Rabu, 20 Januari 2016

Cintaku Di Kepulauan Seribu, Pulau Tidung

Andai dulu temanku tak menulis perjalanannya ketika pergi ke Pulau Tidung that is website belum yakin kalau Kepulauan Seribu terletak di Laut Jawa john Teluk Jakarta itu benar benar mempunyai daya tarik yang.

Kudengar sekilas tanpa ada keinginan that is cukup untuk informasi lebih dalam, sampai membuat urat that is apalagi melancongku mengencang.
Cerita dan foto di website Opay waktu itu memang cetar membahana kata Syahrini. Aku dibuatnya malu sekaligus gembira. Pertama, aku karena selama ini Kepulauan Seribu bak yang tak tampak di pelupuk sedangkan Pulau Sabang john Pulau Bali bak semut yang tampak di seberang lautan. Pergi ke pulau di ujung barat negeri hingga pulau di sebelah timur negeri pulau- yang dekat dengan domisiliku di ujung Jawa justru terlewati that is barat. Ini yang bikin aku malu.

Sebagai penggemar wisata bahari yang tentunya sangat hobi pada aktifitas berenang john menyelam, kedua, keberadaan pulau-pulau di Kepulauan Seribu telah bak menemukan ‘serpihan. Baru mengetahuinya saja aku kliyengan senang, apalagi menyeberang john bisa mabuk aku dibuatnya. Mabuk hepi.
Dari pulau- pilihanku jatuh pada Pulau Tidung, populer itu. Ini berarti Pulau Tidung menjadi pulau pertama, okay.
Juga fasilitas Water-Sport yang ada di Pantai Tanjung Timur Pulau Tidung, Jembatan Cinta yang jadi image Pulau Tidung, adalah memilih. Selain itu, Pulau Tidung juga cocok untuk beraktifitas berenang. Ketiadaan fasilitas untuk seperti itu bisa mati gaya that is beraktifitas.

Pakai Vacation Biar Mudah
Bagaimana cara ke Pulau Tidung? Menginap di mana? Makan apa? Berapa biayanya? Semua informasi itu dengan bisa kudapatkan dari web. Pilih mana. Harga cukup that is soal kompetitif. Kalau ingin murah, ajak teman. Makin rame makin murah. Meriah pula.
Mahalkah wisata ke Pulau Tidung? Relatif. Anggaplah ke Pulau Tidung paling mahal kita ambil paket 500.000/pax (all-in). No, jika kita pergi ke harga itu saja belum cukup untuk membayar tiket pergi, Pulau Sabang, Pulau Bangka Belitung john Pulau Lombok. So kita- yang gila petualangan sampai melewatkan pulau that is pulau -pulau di Kepulauan Seribu. Murah pula, selain dekat.

Oke banget itu langsung aku sambar. Duaarrr!

Asyiknya Naik Kapal Ferry
Dengan speedboat, pertama. Berangkat dari dermaga Marina Ancol. Selain kapalnya bagus waktu juga lebih cepat, dan berkelas. Hanya 1 jam. Cara kedua dengan naik ferry. Kayu yang ditenagai motor diesel V8 waktu tempuhnya sekitar 2. Berangkat dari dermaga Muara Angke.
Ga menderita mabuk laut dan lebih suka menikmati perjalanan ketimbang buru- sampai tujuan that is buru, kapal ferry being mended by ya. Harganya juga lumayan - naik speed-boat that is kalo. Sesuai dengan fasilitas dong ya.

Kapal di dermaga Muara Angke

Tapi ternyata ferry di Muara Angke that is kapal itu beda banget. Kapasitasnya lebih kecil. Pun. Tapi itu ga toh aku bukan mau nginep di kapal ya kan? Selamat, Yang penting bisa menyeberang, john tujuan. Therefore, appreciate aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar